Kamis, 29 Juni 2017

PULSA

PULSA
Julia Rosmaya

Sekarang perlu menyiapkan pulsa Internet yang banyak sebelum lebaran tiba. Ucapan selamat lebaran saat ini bukan hanya berupa kalimat berpanjang-panjang tapi sudah berupa gambar dan video.

Demikian kata-kata seorang teman di pertengahan puasa lalu.

Dan... Itu terbukti... :)

Bila tahun lalu saya masih menerima dan mengirim ucapan via sms. Maka tahun ini hanya 1 sms yang saya terima dan kirim. Lainnya?  Via aplikasi WhatsApp  atau Messenger FB. Semua orang punya WA! 

Group-group WA pun ramai dengan ucapan selamat lebaran beberapa hari sebelum Idul Fitri tiba. Sebagian besar menggunakan gambar !  Kemudahan membuat gambar ucapan dengan foto diri dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua kalangan.

Tidak ingin mendownload tapi rasa penasaran ada, maka penuhlah album foto di hp dengan berbagai macam ucapan lebaran berupa gambar dan video.

Saya suka... Saya suka melihat senyum manis di ucapan lebaran itu. Rerata bersama pasangan dan keluarga kecilnya. Melihat kemiripan sang anak dan ayah ibunya, Maha Besar Allah dan keajaiban genetika!

Saya pribadi hanya men-share gambar ucapan di group. Untuk ucapan secara personal saya menggunakan kalimat singkat dan padat.  Tidak ingin berpanjang-panjang penuh bunga.

Dengan banyaknya ucapan selamat yang diterima, rerata orang tidak detil lagi membaca. Hanya melihat nama pengirim dan membalas. Terkadang bila itu teman baik, saya hanya balas dengan kalimat "Sama-sama"...  Plus emotikon senyum tentu saja.

Satu hal lagi yang saya suka... Mengamati foto-foto teman fb saat merayakan lebaran bersama keluarga. Ah....menyenangkan....

Dan tanpa disadari pulsa Internet pun terkuras. Sepertinya harus beli paket lagi hahahaha....

Ada yang mau mengirim pulsa?  Dinanti dengan penuh cinta.

Selamat lebaran hari kelima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut