Rabu, 25 Maret 2015

KECEWA

Kemarin sore saya mendapat kabar tentang suatu hal yang membuat saya kecewa. Reaksi pertama selain kecewa adalah marah.

Koneksi Internet hp saya matikan untuk mencegah saya mengumbar rasa kecewa itu.

Tangan langsung gatal untuk bebersih rumah. Walau badan lelah, tetapi energi berlebih karena kecewa dan marah itu sungguh sayang bila diumbar ke hal negative.

Setrika beres, cucian sudah dijemur, anak-anak sudah makan malam saat saya kembali menghidupkan koneksi Internet.

Membuka google plus dan melihat sebuah gambar. Tulisan dalam gambar itu menyadarkan bahwa terkadang hidup ini tidak adil. Tidak semua hal yang kita lakukan akan dianggap benar oleh orang lain. Bila kita merasa rugi belum tentu orang lain tahu apa yang kita rasakan. Yang ada kita akan merasa bertambah kecewa. Tambah rugi.

Jadi tidak ada gunanya marah atau kecewa akan suatu hal yang tidak memuaskan kita.

Bangun tidur pagi ini, saya putuskan untuk menghapus rasa kecewa. Let it be.

Qua sera sera... don't let something like that erase the smile in my face.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut