Senin, 28 Mei 2018

OUTFIT

OUTFIT
Julia Rosmaya

Sebagian besar dari kita pasti sering menggunakan transportasi online. Sadar tidak, pertanyaan pertama dari si Babang Online itu adalah... "Pakai baju apa?"

Suatu hari di stasiun Bekasi, saya sedang menunggu si Babang, tetiba seseorang menghampiri.

"Ibu Anu?" tanyanya, separuh mengharap saya menjawab iya. Berhubung saya belum ganti nama, maka saya jawab tidak.

Tak lama datanglah seorang ibu memakai jilbab dan baju merah. Oh, pantas tadi saya ditanya, karena kebetulan saya memakai jilbab dan jaket merah.

Lain waktu, saya memakai kaus abu-abu, jilbab abstrak penuh warna dan celana jeans. Saya perhatikan sekitar ada beberapa orang yang memakai baju abu-abu dan celana jeans juga. Saya bingung bagaimana mendeskripsikan baju saya ke Babang Online yang saya pesan. Mau bilang warna jilbab, kok ya gak ada warna dominan di jilbab saya. Kemudian saya mendeskripsikan diri seperti ini.

"Saya pakai celana jeans dan sepatu warna warni ya pak. Ditunggu depan Bank Bing Bung"

"Baik Mbak, segera meluncur"

Lah kok, jadinya dipanggil mbak? Sebelumnya disapa Bu. Hmm pasti karena sepatu warna warni tadi. Pasti dikira hanya ABG yang berani pakai.... Hahaha...

Kesimpulannya... Biasakan pakai outfit yang menyolok kalau pesan Transportasi online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut