Senin, 31 Agustus 2015

MENULIS

MENULIS
OLEH : JULIA ROSMAYA R

Dari kecil saya suka sekali membaca. Bila adik-adik saya lasak bermain kesana kemari, saya anteng di kamar membaca buku.

Kegemaran membaca itu membuat saya ingin menjadi penulis tenar seperti Enid Blyton pengarang buku anak-anak tenar di jaman saya kecil.
Buku-buku dengan judul Lima Sekawan, Pasukan Mau Tahu, Si Badung, Mallory Tower dan lain-lain lengkap saya miliki. Hehehe ketahuan ya umur saya kalau melihat deretan buku-buku itu.

Bahkan saya menggalang adik-adik dan anak-anak tetangga untuk berpetualang ala Lima Sekawan lengkap dengan anjing keliling perumahan. Jaman saya kecil, belakang rumah masih persawahan dan di komplek perumahan sebelah masih ada rawa-rawa, kebun serta perkampungan.

Saya pun rutin menulis buku harian dari SD hingga Kuliah. Keinginan untuk masuk ke Fakultas Sastra tidak dikabulkan oleh orang tua, sehingga saya pun masuk Fakultas Kedoteran Hewan. Keinginan menulis saya salurkan dengan menjadi reporter koran kampus.

Tetiba keinginan mewujudkan mimpi menjadi penulis seperti terbuka, Saya menemukan komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis - Interaktif di Facebook. Saat membaca bahwa ada Sekolah Perempuan gelombang kedua dibuka dari grup itu. Saya pun bergabung.

Saya sangat senang bisa bergabung di sekolah perempuan, sayangnya tugas-tugas dari sekolah perempuan tidak bisa saya selesaikan karena kesibukan pekerjaan. Setelah selesai sekolah, saya bergabung dengan grup Alumni Sekolah Perempuan.

Yang lebih menyenangkan, mentor-mentor di sekolah perempuan terus mengajak para alumni untuk terus mengasah kemampuan menulisnya. Kami dipanas-panasi untuk menghasilkan buku. Saya terpacu. Ada sebuah draft novel yang sedang saya coba selesaikan. Ada beberapa artikel yang saya kirim ke media cetak. Tetapi belum ada yang dimuat.

Benar kata pepatah. Bergaullah dengan tukang minyak wangi bila ingin ketularan bau wangi. Jangan bergaul dengan tukang minyak tanah bila tidak ingin bau tanah ‪#‎eh‬ hahaha...

Bulan depan, Sekolah Perempuan memasuki Gelombang 7. Selamat datang untuk para calon murid... Tidak sabar ingin berkenalan dengan kalian semua.

Saya banyak menambah teman para wanita yang suka menulis, serta mendapat banyak ilmu dari mereka. Semoga saya dapat mewujudkan mimpi memiliki buku suatu hari nanti ... cemungudss

#Sekolah_perempuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut