Minggu, 03 Mei 2020

KALEIDOSKOP III BIO 1 (bAGIAN 1)

Temans ... bongkar-bongkar arsip "nemu" catatan ini. Dulu pernah di rilis ke kalian semua waktu kita perpisahan di punca tapi aku yakin catatan ini gak ada lagi di kalian heheh.... Tiada maksud menganaktirikan III BIO 2 karena kebetulan yang tertulis disini memang catatan III BIO 1, tapi gak ada salahnya temans 1291 baca ini.

Karena panjang banget aslinya ada 8 hal spasi 1, kita bagi bagian per bagian yah ...


KALEIDOSKOP III BIO 1 (Bagian 1)
Tahu kaleidoskop ? (eh, nulisnya bener gak ya??) itu tuh catatan peristiwa yang terjadi selama setahun. Neh ceritanya reporter anda mencoba menyusun sebuah kaleidoskop yang isinya peristiwa yang terjadi di III Bio 1 setahun belakangan ini. Data-data diambil dari catatan-catatan yang ada serta kesaksian beberapa saksi yang katanya masih hidup dan dapat dipercaya. Siap.....? Go.....!

JULI 1990
Kita masuk tanggal 16 Juli 1990, siang lagi! Masalahnya kelas pagi dipakai oleh anak kelas I yang lagi penataran P-4. Begitu datang semua anak langsung merubung kertas pengumuman pembagian kelas. Ada yang melonjak-lonjak kegirangan karena sekelas lagi ama teman akrabnya, ada yang sedih karena dipisahin ama teman dekatnya, ada yang cuek terserah mau dapat kelas yang mana aja, wah pokoknya macam-macam deh ekspresi anak-anak.

Selama minggu pertama kita juga diombang-ambingkan gosip yang bilang kalo pak Budi gak ngajar kita lagi, tapi digantiin sama pak Bachtiar. Wah! Rata-rata pada gak setuju, tahu sendiri kan gimana pak Bachtiar itu. Ada yang mau protes sama guru-guru tapi terus gak jadi. Habis dipikir-pikir gak ada gunanya kita protes, kan kedudukan kita sebagai murid itu paling lemah.

Ternyata bener, pak Budi digantiin sama pak Bachtiar, dan anak-anak dengan pasrahnya menerima keputusan itu.

Oh iya, ketua kelas dan wakil ketua kelas kita kali ini Aang dan Iman. Dan bukan kebetulan kalo ketua kelas dan wakti ketua kelas III Bio 2 Musji dan Didi. Masalahnya mereka itu waktu kelas II Bio 1 sebangku. Aang dengan Musji sedang Iman dengan Didi. Asyik juga ya. Belum apa-apa kita juga sudah ribut soal perpisahan kelas, padahal kan masih lama tuh, kita berencana nabung melalui masing-msing Rp. 1000,00 sebulan yang dikelola oleh Yuli sang bendahara dan Lia sang sekretaris.

Yang ulang tahun bulan ini Yani, Ebeth, Ketty dan Sussy... seperti biasa kita berbeng-beng ria deh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut