Minggu, 03 Mei 2020

KALEIDOSKOP III BIO 1 (BAGIAN 4)

DESEMBER 1990

Ulangan umum bersama dijalani. Mana soalnya dari kelas I lagi. Yach hitung-hitung nyicil buat ebtanas. Gila ! Soal-soal prakiraan ulangan umum dari berbagai lembaga bimbingan tes itu mirip banget sama soal yang keluar! Jadinya anak-anak berebut foto kopi. Hehehe... bocor nich ye....

Kemudian habis ulangan umum, belajarnya gak efektif lagi. Habis gak semua guru ngajar sich! Jadinya dimanfaatin oleh anak-anak untuk main-main.

Terkadang kita meniru acara Kuis Keluarga Lifebuoy yang ada di RCTI. Wah seru deh. Regu cowok lawan regu cewek. Yang menang sih ceweknya, maklum mereka jago mencari kata-kata yang susah buat digambar sih! Regu cowok jadi terkadang suka gondok, sehingga keluarlah kata-kata yang aneh yang gambarnya aja susah. Dan kalau sudah kaya gitu giliran ceweknya yang gondok. Satu-satu deh !

Tanggal 22 Desember kita dibagiin raport. Juara kelasnya Maria, kemudian disusul Yeni dan Lia. Tiga cewek yang memang udah diperkirakan bakalan juara. Setelah itu kita libur seminggu.

Selain Yayuk yang bawa kue untuk ulang tahunnya, Aryo, Putu dan Marlina gak bawa apa-apa untuk ulang tahunnya.

JANUARI 1991

Pergantian aparat kelas. Aang digantiin Septi, cowok yang ngakunya mirip Mac Gyver itu. Padahal mirip ama kakinya aja gak. Ngaku-ngaku mirip ama dia lagi ! Masalahnya dia itu sirik gak dimiripin sama siapa-siapa.... hehehe.... Sedang Iman digantiin sama Beni. Bendahara dan Sekretaris dipegang oleh Tenny dan Iwan. Bisa bayangin nggak si Iwan yang tulisannya susah kebaca itu jadi sekretaris. Anak-anak langsung protes waktu dia nulis di papan tulis. Makanya dia langsung trauma, jadi nyuruh anak lain untuk nulis di papan tulis.

Ada kejutan yang menggemparkan di awal tahun ini. Mr T, cowok yang ngakunya pendiam itu "jadi" ama Miss E, cewek Bio 2 yang manis itu. Wah langsung gosip minggu ini topiknya T n E terus. Bio 1 dan Bio 2 jadi besanan deh.

Sementara itu cowok lain yang belum bisa juga mewujudkan impiannya dengan cewek pujaan masing-masing langsung bertekad meniru jejak langkah Mr T. Ada aja ..... !

Pernah waktu pelajaran bahasa Inggris, ada peribahasa yang bunyinya gini "Still waters run deep" dan ilustrasinya mengenai T yang pendiam tapi akhirnya dia orang pertama diantara teman-temannya yang dapat tunanngan lebih dulu. Jadi waktu bu Gultom tanya... "Is that true ...?" .... anak-anak dengan kompaknya menjawab ... "YES .... !" sambil menengok ke arah Mr. T.

Witri, satu-satunya yang ulang tahun bulan ini mentraktir beberapa anak dan sewaktu makan-makan itu apalagi pokok pembicaraannnya selain T n E. Wah pasangan itu tenar banget deh bulan ini. Mana mereka mentraktir anak-anak lagi dalam rangka "jadinya" itu.

1 komentar:

  1. Vintage Mens Titanium Necklace - Titanium Art
    Vintage titanium dab tool Mens Titanium titanium dental implants and periodontics Necklace. ford escape titanium Vintage Mens Titanium Necklace Vintage Mens Titanium titanium sponge Necklace. Vintage Mens titanium build Titanium Necklace. Vintage Mens Titanium Necklace. Vintage Mens

    BalasHapus

Pengikut