Minggu, 03 Mei 2020

KALEIDOSKOP III BIO 1 (BAGIAN 2)

AGUSTUS 1990

Tanggal 3 Agustus kita dapat ulangan pertama, yaitu ulangan If Conditional dan Kimia Redoks! Gak khusuk sih, perasaan baru liburan, eh sekarang otak udah diasalah lagi buat ulangan.

Kemudian tanggal 18 Agustus kelas kita pertama kali kena marah sama guru, yaitu pak Bachtiar. Masalahnya jadwal pelajaran diganti dan rupanya dia belum tahu. Jadi sewaktu dia masuk, anak-anak memberitahu dia bahwa sekarang bukan jam pelajarannya dia. Akibatnya dia ngamuk-ngamuk ke kita. Dibilangnya kita gak sopanlah karena ngusir guru yang sudah masuk ke kelas. Aduh.... anak-anak gak ada yang berani ngelawan sebab pasti dia tambah marah. Padahal itu kan bukan salah kita kalau dia belum tahu bahwa jadwal pelajaran sudah diganti.

Kemudian mulailah kita dapat tugas macem-macem. Tugas Geografi misalnya yang mewajibkan anak-anak secara berkelompok membuat karya tulis mengenai berbagai negara di dunia dan tugas-tugas lainnya.

Ulangan Biologi yang pertama diadakan tanggal 25 Agustus, pilihan berganda. Mungkin karena ini ulangan pertama maka banyak anak yang mendapat nilai jelek... biasalah....

Yang berbahagia bulan ini Pipin, Rosa, Nina, Silva, Tiwi, Primi dan Maria. Si Maria mentang-mentang ulang tahunnya jatuh pada hari minggu, sombong dia, karena tidak perlu membawa beng-beng buat kita-kita. Padahal itu kan wajib lho ... hehehe....

SEPTEMBER 1990

Nggak tahu kenapa, anak-anak sudah pada mulai stres. Tampangnya pada kuyu semua. Apa karena ulangan sudah semakin banyak dan susah-susah, gak tahu deh?

Cara ngilangin stres itu juga macem-macem. Ada yang jadi suka nyanyi keras-keras kaya Yuli. Nich anak gak malu-malunya nyanyi keras-keras di kala kelas lagi sepi. Pertama-tama sih suka ngagetin, tapi lama-lama jadi biasa dengar suara dia. Kata yang lain anggap aja radio kelas... ada-ada aja...

Lain lagi dengan cowok-cowok. Waktu itu David Copperfield lagi tenar, jadi mereka pun ikut-ikutan ngadain pertunjukan sulap kecil-kecilan di kelas. Katanya sih dalam rangka amal untuk menyumbang korban patah hati (Lho!) Terkadang Iman atau Iwan yang jadi pesulapnya, terus dia nyulap kertas atau apa gitu biar ngilang. Wah tampangnya udah profesional banget deh, cuma teknik nyulapnya aja yang belum semulus David Copperfield. Suatu hari malah Iman berniat nyulap Aryo biar ngilang. Nach lu, gimana cara nyembunyiinnya tuh !? Tapi akhirnya niat jelek itu tidak terlaksana, masalahnya Aryo udah protes berat waktu tahu mau diilangin !

Tanggal 24-25 September kita gak belajar, karena 12 ulang tahun yang ke 26. Ih sudah tua banget ya sekolah kita ini. Tanggal 24 September ada bazaar. Kelas kita jualan makanan kecil yang dibikin sendiri, seperti misalnya donat, risol, asinan dan lain-lain. Si Yayuk juga ikutan jual pengikat rambut. Semuanya laku keras, habis yang beli kita-kita juga sih !

Tanggal 25 nya kita pesta kelas. Wah asyik banget tuh ! Kita yang nggak tahu kalau bakalan ada arak-arakan tumpeng lagi, dengan mendadak nyiapin untuk arak-arakan itu. Untung ada yang bawa lagu dangdut entah judulnya apa, lupa sih! Jadi dengan nekatnya Fini, Pipin, Yayuk, Lia, Tenny, Juli dengan dipandu oleh Iis bergoyang dengan asyiknya di depan para juri.

Kemudian sambil menunggu kelas lain usai mengarak tumpengnya, kita adain joget bareng sama anak kelas I dengan Fini jadi pelopornya. Wah lucu banget ! Anak kelas I itu pada malu-malu diajak turun, jadi akhirnya ya kita-kita yang merajai arena.

Sehabis itu acara makan-makan deh. Ih mendadak semuanya jadi rakus, sebab lapar sih habis ketawa-tawa dan berjoget ria. Sebelum makan bu Win berkenan meniup lilin dan memotong kue ulang tahun barengan sama bu Suliyati. Setelah itu makanan yang ada di atas meja habis diserbu anak-anak.

Setelah foto bersama, pesta pun usai dan tahun depan kita nggak bakal menikmatinya lagi. Pesta ulang tahun sekolah terakhir buat kita.

Si Iman dan juga Septi yang ulang tahun bulan ini GR banget waktu disalamin anak-anak. Maklum aja mereka jarang-jarang tuh disalamin ama cewek-cewek kece sebanyak itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut