Rabu, 02 Maret 2016

YAY

YAY
- Julia Rosmaya

Suatu hari, saat berbincang-bincang dengan seorang teman baik mendadak si Bos masuk ruangan. Kuketik kata TTYL ke dia, dan kutinggalkan telepon genggam di atas meja. Setelah selesai melayani Bos, saya lihat kembali percakapan kami tadi. Berkali-kali dia bertanya apa itu TTYL dan mengapa saya mendadak menghilang. Saya tersenyum, sepertinya dia tidak tahu singkatan TTYL itu apa. Ternyata tidak cuma dia, beberapa orang juga tidak tahu arti singkatan yang sering digunakan dalam percakapan tulis alias "chatting".

Untuk teman-teman yang ingin tahu arti beberapa arti singkatan yang umum digunakan, silahkan lihat di bawah ini :
1. TTYL - Talk To You Later (Nanti kita ngobrol lagi ya)
2. BRB - Be Right Back (Segera kembali)
3. ASAP - As Soon As Possible (Sesegera mungkin)
4. BFF - Best Friend Forever (Sahabat selamanya)
5. LOL - Lough Out Loud (ketawa ngakak)
6. LMAO - Laughing My Ass (Arse) Off (Lebih ngakak dari LOL)
7. RAD - Radical or cool (bahasa slank, kurang lebih artinya ok banget)
8. XO - artinya kiss alias cium
9. STS - Smirk to Self (Nyengir sendiri)
10. BQ - Be Quiet (Diamlah)

Masih banyak sebenarnya, tetapi itu adalah 10 singkatan yang umum digunakan. Singkatan BTW (By the Way) dan OTW (On the Way) sudah sering kita gunakan bukan? Nah singkatan di atas bisa menambah koleksi kalian hehehe.

Oh iya, bagaimana dengan singkatan bahasa Indonesia? Waduh makin banyak rasanya. Entah mengapa orang Indonesia itu hobi sekali menyingkat. Anak saya sering menyebut kata Paskib. Saya heran apa maksudnya Paskib. Ternyata itu singkatan dari Paskibra ... Halah ... Paskibra sendiri kan singkatan dari kata Pasukan Pengibar Bendera. Berarti Paskib adalah singkatan yang disingkat.

Singkatan bahasa Indonesia akan ditulis berikutnya deh, bila memungkinkan.

Kembali ke teman saya tadi, setelah saya terangkan arti TTYL. Dia langsung mengirim emotikon senyum dan mengetikkan kalimat berikut ...

TS (Teman Saya) : Oh itu artinya TTYL. Talk to you later. Kamu sering bilang YAY. Sekarang aku juga tahu artinya
S (Saya) : YAY ? Ah masa sih aku sering bilang itu ?
TS : Iya, tahu gak arti YAY?
S : Apa ? YAY kan artinya hore, yippe dan semacamnya gitu
TS : Bukan ... artinya YAY ... - Yang Aku Yayangi ...

Dan saya bingung harus menanggapi apa ... hahaha ...


#OneDayOnePost
#MaretCeria
#hari_keduapuluhlima




18 komentar:

  1. Jadi tahu singkatan baru,makasih ilmuya bund

    BalasHapus
  2. Indonesia negara sejuta akronim haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar ... apalagi bahasa anak gaul ... waduh gak bisa ngikutin

      Hapus
  3. Hihiih Y TM juga ada mba....ya...trimakasih ma..

    BalasHapus
  4. Waaah... diam2 ada yang menyanyangi. Hihihi

    BalasHapus
  5. yay... yang aku yintai... hihi... #maksa •_^
    dapat ilmu baru, thank's mbak maya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk ... bisa bisa ... terserah yang mengartikan :)

      Hapus
  6. Wah,,, nama koleksi kta di kamus nih. Makasi bunda.

    BalasHapus
  7. Dari 10 kosakata cma 2 yg tau artinya ( BFF & LOL )..Hahah makasih bun udah dpt ilmu baru

    BalasHapus
  8. Ditunggu yg b Indonesia nya mba... Biar tmbh byk kosakata.

    BalasHapus
  9. Yang aku tau ILU , artinya I Love You

    BalasHapus

Pengikut